5 kelebihan belajar online

Oleh : Adi Ayu, S. Pd. (Pengajar Biologi, Quantum Student)

  1. Murah
    Dengan bermodalkan paket data internet saja siswa atau siswi dapat mengakses materi pembelajaran yang mereka inginkan tanpa harus khawatir ketinggalan pelajaran apabila tidak hadir.
  2. Hemat
    Hemat disini bermaksudkan bahwa siswa atau siswi tidak usah membeli buku materi pembelajaran lagi karena semua materi sudah dapat dicari dengan mudah di internet.
  3. Tingkat pemahaman yang lebih baik
    Terkadang faktor penghambat dari kegiatan pembelajaran adalah cara penyampaian materi seorang pengajar yang cukup susah dipahami. Melalui pembelajaran onlime siswa dan siswi bisa mencari konten materi yang memiliki penyampaian yang mudah dipahami seperti melalui video dan gambar.
  4. Wawasan tidak terbatas
    Dengan melakukan belajar online siswa dan siswi akan selalu menemukan hal yang semula mereka tidak ketahui. Tidak seperti jika pembelajaran melalui tatap muka saja atau hanya dengan membaca buku. Siswa dan siswi akan mendapat wawasan yang lebih luas dan tidak terbatas.
  5. Mandiri
    Berbeda dengan pembelajaran tatap muka, melalui pembelajaran online siswa dan siswi berguru ke internet tanpa adanya campur tangan dari guru lagi. Sehingga siswa dan siswi dapat terbiasa mencari materi yang ia tahu tanpa harus selalu bertanya kepada guru yang ada dikelas.
Admin QS

Admin QS

Leave a Replay

Silahkan klik untuk mendaftar

Data anda terjaga

Jangan di copy dong om